SKA!

“Oke. Ini lagu pertama dari karya kami sendiri. Cinta itu bisa buat gila, pusing, damaikan dunia, juga bisa lebay. Banyak tu di Facebook, aib sendiri disebar, tepuk  tangan dong buat yang lebay..”

Hahahaa, itu opening salah satu band yang ngisi di acara pengumpulan dana untuk bencana di Indonesia, di Intermezzo Setiabudi. Aku sebenarnya lupa ada acara ini, kebetulan aja lewat waktu jalan pulang dari kampus, dan terjebak dengan bahagia di acara yang mulia itu.

Malam itu ada band aliran SKA. Bawain lagu-lagu lamanya Tipe-X, asli kereeeen sekali.. Itu memang band SKA deh kayaknya (lupa namanya), lengkap pake trompet. Asli udah lama kali nggak ngedengerin lagu-lagu itu.

Beberapa malam yang lalu aku mimpi. Mimpi lagi nonton temen-temen manggung, orang-orang yang ku kenal, kawan-kawan yang mempunyai kesukaan yang berlebih di dunia musik, asli itu temen-temenku semua, mereka-mereka yang tampil di malam puncak acara Inagurasi Mahasiswa Baru membawakan lagu ciptaan mereka, juga lagu orang yang sangat menghibur. Di mimpi itu aku duduk dilantai sambil memeluk lutut tersenyum melihat mereka, dan aku tidak hanya sendiri, banyak orang disana!

Aku bahagia dengan mimpi itu. Lebih bahagia lagi melihat itu jadi sebuah kenyataan. Seperti lagu-lagu SKA yang aku dengar tadi, yang tidak pernah aku duga dan bayangkan sebelumnya, aku berharap akan ada malam lain seperti mimpiku itu.

Keadaan tidak mendukung mereka untuk mengisi hari dengan kegiatan bermusik, bahkan batin merekapun menjauh dari kebahagian mereka itu. Hari ini aku melanjutkan mimpi menjadi fans mereka, semoga akan ada hari seperti musik SKA malam ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s