Hey Monday, I love you today!

kau pasti tidak ada mimpi apa-apa tadi malam. kau sedikit susah tidur awalnya, tapi setelah itu kau terlelap, Tuhan mengusap-usap keningmu. aku juga melihat kau tersenyum dalam tidurmu, kau pasti tau seperti apa Yang Maha Kuasa menyayangimu, saban hari, saban waktu.

kau coba meredam seluruh yang berkecamuk, diruang gelap sesaat menyempatkan diri untuk bersyukur, melintasi seluruh ingatan, juga kenangan. baik dan buruk menjadi rata, sama saja, karena kau semakin percaya kalau semuanya memang harus seperti itu adanya. kau berdamai dengan diri sendiri, meminta Tuhan membalas seluruh kebaikan sekaligus menitipkan dendam yang tau mampu kau balas.

hari ini kau banyak mendapatkan ucapan selamat, kau dengan senyum termanis membacanya satu-per-satu, betapa mereka membuatmu bahagia. kau pasti menyukai dan meng-amien-kan semuanya, coba kau baca yang ini:

selamat berbangga kawan..
semoga kelam yang silam tak bersisa
semoga cerah yang nanti menjadi pasti
salam. – budi tiar saputra.

hohoho, betapa itu keren sekali. itu kado spesial yang tak ternilai untukmu.

untuk mengingatkanmu saja, beberapa tahun yang lalu kau pernah menyimpan tulisan ini, sekarang kau bisa membacanya lagi.

ini bukan diary yang enak untuk di baca. terlalu banyak baris yang kosong, tanda seru, dan sampai kini aku belum mendapati jawaban dari tanda tanya yang tertulis disana. judulnya saja sudah memakai warna merah! jelas ini bukan cerita yang lembut bagi mata yang membaca.

sedang hari tetap dilewati dalam pusaran detik, jam masih sama seperti tahun-tahun lalu; lambat berputar untuk moment yang kurang menarik, begitu cepat berlalu kalau hari penuh warna-warni.

waktu memang sampai sekarang sulit dimengerti. tapi sepertinya ada satu yang hampir pasti; pelangi, ia selalu datang diantara hujan reda dan mentari yang bersemangat ingin terik kembali.

dan, sekarang aku ingin menitipkan pesan untukmu:

jaga dirimu, berjanjilah untuk hal penting ini. berjalanlah searah dengan keinginanmu, hal yang belum benar-benar kau coba di hari-harimu yang lalu, padahal kau sudah memintanya berkali-kali, Tuhan pasti akan menunggumu di titik itu. berbuat baik, kepada siapapun, siapa saja, mungkin tanpa sadar selama ini hampir seluruh waktumu ikut dicintai banyak orang, tetaplah menyenangkan seperti itu. dan untuk rencanamu ke depan berdiskusilah dengan hati, keluarga, juga Tuhanmu, aku percaya apapun yang kau putuskan akan selalu mengagumkan. takdir terbaikmu adalah dilahirkan sebagai seorang Indonesia, bersiaplah menjadi icon kecil dari negara besar ini, jadikan dirimu benar-benar berguna. yang terakhir lakukan apa yang selalu diingatkan Ibumu dari kejauhan; jangan lupa beriman.

selamat ulangtahun, semoga Allah berkenan bersamamu. amieen..

kedai kopi kami, 25042011 1.36pm.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s