kamu harus

percaya. kalau orang itu telah lama mencari jalan untuk kalian menuju sebuah tujuan, dia sendiri atau mungkin kamu juga mencoba melakukan hal yang sama, tetapi akhirnya menurut orang itu kalian memang tidak harus kemana-mana.

percaya. kamu bukan siapa-siapa lagi bagi orang itu sejak kalian berbagi tangis yang terakhir. mungkin ada juga sisa-sisa tawa setelahnya, tapi itu persis seperti senyuman munafik seseorang terhadap orang yang baru dikenalnya.

percaya. kamu adalah seseorang bagi yang lain, bukan dirinya. dan dia coba menyadarkan itu secara perlahan, terkadang dengan hal yang membingungkan – juga (sedikit) menyakitkan.

percaya. semua masa itu akan berakhir dengan kesyukuran dalam beberapa hari ke depan.

One thought on “kamu harus

  1. Pak Achmad Zaky, saya Karim dr Setiabudi Medan, maaf kalau menulis di blognya tapi saya lihat nama bapak di Akademi Berbagi dan saya tertarik untuk ikut aftif dalam program-program akademi berbagi. Mohon hubungi saya di mkwirasaputra@gmail.com atau hubungi saya di 0811652748. Terima kasih dan salam kenal!

Leave a Reply

