Weby

Innalilahiwainnailaihirajiun…

BB ku restart beberapa kali, saat membaca chat di group akber yang terlihat adalah beberapa ucapan belasungkawa dari teman-teman, aku tidak tau doa-doa tersebut ditujukan kepada siapa, dan dengan segera aku juga ikut menyatakan dan mendoakan hal yang sama. sampai saat dimana sinyal perjalanan menuju Bireun kembali lancar, aku mendapati berita bahwa yang meninggal adalah Weby, ya Allah sungguh mengejutkan sekali, aku barutau dari twit teman-teman akber di timeline. doa-doa di group akber tadi ditujukan kepada Weby, relawan AkberSurabaya.

Seharusnya aku dan mbak Dewi ketemu Weby kemarin di FDG Kebebasan berekpresi dan HAM di Jakarta, kami direncanakan mewakili akademiberbagi di acara tersebut. Jauh hari aku sudah membayangkan akan ketemu dia, membayangkan ngobrol dan sharing kelas dan kegiatan akber di kota masing-masing, tentang apa saja, hal-hal yang menyenangkan seperti di LLD kemarin. Tetapi yang aku temui di Soekarno Hatta hanya Mbak Dewi karna Weby katanya harus istirahat dan diganti teman dari AkberMalang. Aku sangat minim informasi tentang Weby, juga tidak pernah mengetahui, berpikir, dan menyangka ada sesuatu yang serius mengenai kesehatannya. Dia terlihat baik secara fisik dan personal secara keseluruhan, dia juga pribadi yang menyenangkan, sangat aktif di AkberSurabaya.

Tapi sekarang Weby tidak akan merasa sakit lagi. Dia akan abadi bersama kebahagian atas kebaikan-kebaikan yang telah dilakukannya selama ini, baik di akademi berbagi – bareng teman2nya – bersama komunitas juga kegiatan-kegiatannya selama ini. Weby, terima kasih. Allah selalu berkehendak yang terbaik bagi ciptaanNya, kamu sekarang pasti sedang berada ditempat terbaik disisiNya. Semoga ampunan dan amal baik terus mengalir untukmu, Amin.

Nangroe Aceh Darussalam, 15 July 2012.

Leave a Reply

