dapat pesan..

Zaky, sederhana adalah bekal beribadah. Tujuan penciptaan manusia adalah untuk beribadah kepada Allah kan? karenanya, segenap perangkat duniawi, baik yang meteril maupun yang non materil, tercipta sebagai sarana yang bisa digunakan manusia untuk beribadah. Kekayaan adalah salah satu sarana ibadah. Ia bukan hanya menjadi ibadah kala dinafkahkan di jalan Allah, ia bahkan sudah bernilai ibadah kala manusia dengan ikhlas mencari nafkah untuk keluarganya dan selebihnya untuk kemaslahatan umat. Jika harta dipergunakan sebaik-baiknya, pahala yang amat besar menanti. Namun jika tidak, siksa Allah amatlah pedih.

Aku punya tips, kalau habis ‘dapet rezeki’ dibuat list, pertama zakat sekian persen, kemudian sedekah sekian persen, belanja ditulis berdasarkan kebutuhan diluar itu mubazir, sia sia dan Allah tidak suka yang sia sia… jadi kita letakan harta kita dijalan Allah, belikan gula untuk tetangga yang tak mampu, belikan tas untuk anak anak yatim, pasti mereka bahagia, dan kita akan lebih bahagia karena mampu membagi rejeki untuk mereka yang tak mampu, saya yakin keinginan untuk belanja (misalnya) akan reda seiring dengan kesenangan bersedekah. Berani coba? ini yang namanya membelanjakan harta dijalan Allah.

Sebuah perubahan besar adalah kumpulan dari perubahan-perubahan kecil yang tertata dengan sistematis, terjaga dengan komitmen, termotivasi oleh tujuan yang visioner, dan terlaksana dengan keimanan yang murni… dan iman yang murni didalamnya ada syukur, ada tawakal, ada ikhlas.

– Siapapun yang ngirim pesan diatas, makasih ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s