Tupperware Fair, Hidup Sehat dan Praktis.

Tupperware merupakan brand dunia, sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Orlando Amerika Serikat. Perusahaan yang mulai mengembangkan produknya pada tahun 1946 ini memproduksi produk berbahan plastik untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Bahan dasar produk-produk Tupperware terbuat dari kualitas terbaik, ramah lingkungan, dan yang terpenting aman bagi kesehatan penggunanya karena telah memenuhi ketentuan EFSA (European Food Safety Authority), Japan Food Safety Commision, dan FDA (Food and Drugs Administration) Amerika Serikat. Visi Tupperware menjadi Company of Choice dan Brand of Choice sepertinya sudah tercapai, brand ini telah melekat begitu kuat di masyarakat,  kini semua orang menyebutnya ‘Tupperware’ walaupun terkadang itu merupakan produk merek lain, masyarakat mengenal produk plastik untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga adalah Tupperware. Di Indonesia saat ini terdapat lebih dari 70 distributor Tupperware resmi yang di dukung 170.000 tenaga penjual independen telah berhasil memperkenalkan dan menjual produk yang menjadi solusi hidup sehat dan praktis, yang mendukung aktifitas kita sehari-hari. Tupperware dengan sistem marketing direct selling telah memasarkan produknya yang innovatif, unik, dan menarik keseluruh penjuru dunia. Sebagai penguasa pasar produk kebutuhan rumah tangga,Tupperware juga telah berhasil mengubah hidup banyak orang di lebih dari 100 negara di dunia, sesuatu yang patut diberi apresiasi.

Tupperware Home Fair

Tupperware Home Fair di Sun Plaza Medan.

Medan menjadi kota pertama tempat di selenggarakannya Tupperware Fair oleh PT. Tupperware Indonesia. Mulai tanggal 23 – 28 Juli 2013 masyarakat Medan dan sekitarnya bisa datang langsung ke Atrium Sun Plaza untuk mendapatkan informasi produk serta mengikuti berbagai program acara yang telah dipersiapkan dengan baik oleh pihak penyelenggara. Di Tupperware Home Fair, semua kalangan dari berbagai bidang pekerjaan dan ragam usia bisa menikmati berbagai acara hiburan, permainan, serta talkshow edukatif. Di Medan, Tupperware Home Fair menyelenggarakan berbagai perlombaan, di antaranya: Lomba mewarnai bagi anak-anak, Lomba modern dance untuk remaja, Lomba memasak untuk ayah dan anak, dan Lomba nasyid acapella/kontemporer. Ada juga Workshop membuat menu bento untuk ibu dan anak, Talkshow (Blogging, Tren Hijab, Gizi Anak), dan Parenting Session bersama Psikolog Ratih Ibrahim & Chef Ari Galih. Bagi ibu dan anak yang menyukai bidang fashion bisa mengikuti lomba Tupperware Fashionista, dan yang tidak kalah seru di Tupperware Home Fair Medan para pengunjung bisa ikutan Cooking Demo. Tupperware Fair ini juga bakal di ramaikan oleh penampilan spesial Delon, semua acara tersebut terbuka untuk umum, jadi masyarakat Medan dan sekitarnya silahkan datang, silahkan di nikmati beramai-ramai.

View Tupperware Home Fair

View Tupperware Home Fair

Menurut saya, Atrium Sun Plaza di sulap menjadi tempat yang sangat menyenangkan oleh Tupperware Indonesia. Terdapat banyak booth informasi tentang Tupperware, wahana permainan (Rodeo Race, Kolam Bola), serta stage yang megah yang digunakan untuk Talkshow/Workshop dan Acoustic Band Performance. Semuanya di hias dengan penuh warna-warni, selaras dengan produk-produknya Tupperware yang membuat kita nyaman dan betah untuk menikmati dan mengikuti rangkaian acara di Tupperware Fair. Para pengunjung bisa langsung mendapatkan experience dan knowledge tentang pentingnya kesadaran serta kepedulian kita terhadap lingkungan, di mulai dari kita yang masih suka menggunakan produk-produk yang tidak ramah lingkungan dan berbahaya bagi kesehatan. Hal-hal sederhana seperti himbauan jangan buang sampah sembarangan, informasi tentang berapa lama sebuah material hancur terurai, juga data potensi jumlah sampah yang kita produksi perhari, semua hal tersebut bisa kita dapatkan dengan memasuki sebuah ruang/wahana yang dibuat khusus di area Tupperware Home Fair Medan. Tupperware hadir menjadi penggerak gaya hidup yang cinta terhadap lingkungannya, karena pada dasarnya bumi telah memberi semuanya kepada kita. Sekarang kita harus peduli dan menjaga bumi tempat kita tinggal ini, di mulai dari lingkungan terkecil kita, mulai dari mengadopsi gaya hidup hijau dengan mengurangi penggunaan wadah sekali pakai (misalnya dengan membawa bekal dari rumah), hal dan tindakan yang sederhana itu akan memberi dampak positif yang besar untuk kehidupan kita saat ini dan di masa mendatang.

Stage dan Band Performance

Stage dan Band Performance

Tupperware Center

Tupperware Center di Tupperware Home Fair Medan

Yang paling menarik dari Tupperware Fair ini adalah penyajian konsep HOME. HOME disini merupakan kepanjangan dari: Health (Gaya Hidup Sehat), Organization (Penyimpanan dan Penataan yang praktis serta hemat tempat), Money (Penghematan), dan Environment (Mendukung pelestarian lingkungan). Menurut saya HOME merupakan sebuah gagasan yang sangat inspiratif yang di tawarkan oleh Tupperware sebagai sebuah produk dan brand. Tupperware selain menjadi peralatan rumah tangga terbaik yang harus di miliki oleh siapapun, memberi kesempatan bagi siapapun yang bergabung untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik. Di sisi lain, Tupperware juga mengkampanyekan gaya hidup sehat dan kepedulian yang besar terhadap lingkungan, dimana semua  itu menjadikan Tupperware sebagai sebuah produk yang luar biasa, produk yang mempunyai nilai tambah yang sangat bermanfaat. Produk Tupperware bergaransi seumur hidup, dan kabarnya kita bisa berkesempatan mendapatkan produk-produknya tersebut secara gratis dengan bergabung dalam keluarga besar Tupperware. Jadi apakah masih ada alasan untuk kita tidak menggunakan Tupperware?  Tentunya tidak ada alasan untuk tidak memulai hidup yang lebih sehat dan praktis. Di Tupperware Home Fair, saya langsung jatuh hati dengan produk Tupperware Men Collection yang terdiri dari:  X-Treme Meal Box, X-Treme Bottle, X-Treme Sporty Bag, dan Go Active Lunch Set. Ke depan, produk-produk Tupperware tersebut akan menjadi bagian penting dari aktifitas keseharian saya.

Tupperware for Modern Men

Tupperware for Modern Men

Untuk informasi tentang produk dan Tupperware Fair bisa cek di www.tupperware.co.id, jangan lupa like fan pages Tupperware di www.facebook.com/tupperwareID dan follow @tupperwareID via twitter.

Tulisan ini di ikutsertakan dalam kompetisi menulis blog Tupperware Home Fair Competition. Tulisan ini di luar tanggung jawab Tupperware Indonesia.

2 thoughts on “Tupperware Fair, Hidup Sehat dan Praktis.

  1. Awalnya kusangka bakalan acara hard-selling ternyata tidak, bang. Banyak belajar aku dari lorong lingkungan hijau itu, bang.

    Btw, aku udah pakai X-Treme Meal Box, bang. Mantap krina lah, kedap. Gak tumpah bawa indomie rebus :))

    • Hahaa asli indomie rebus bang? Wah mantaps krinaa.. Iya lorong lingkungan hijau itu oke kali, seharusnya kalo kita datang ke event dapetin info / hal-hal seperti itu, kalo semuanya jualan nggak asyik ya kan bang?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s