Omong-omong..

Saya akan menulis apa-apa yang sedang saya lakukan saat ini. Ini janggal, sebab tentu saja sebagai diri saya sendiri saya tahu apa-apa yang saya lakukan. Tapi tidak mengapa, anggap saja ini sebagai cara saya untuk mengisi waktu luang, pekerjaan terkadang terlalu menyenangkan.

Saya sedang melakukan sebuah perbuatan, yang hingga saat ini tidak berpengikut. Saya mampu mengerjakan segala yang tak berguna bagi orang lain, bahkan bagi diri saya sendiri. Ada yang bilang sebagai manusia jika tidak lebih baik setidaknya berbeda, hahaha saya tertawa. Akhir-akhir ini, juga sejak lama, saya seringkali secara mendadak muak dengan kebiasaan orang menggambar-besarkan dirinya, mungkin sama seperti saya, kita terlalu berusaha untuk menjelaskan apa-apa, padahal omong kosong.

Permasalahannya adalah omong kosong selalu menjadi pemenang setelah bertemu dengan saya, mungkin juga dengan siapapun, dan ini random saja, saya tidak bermaksud menulis ini untuk itu. Tidak ada pelajaran moral dari sini, juga tidak ada pembelaan yang semakin dicari-cari, dan jika anda pikir saya sedang melakukan tudingan kekecewaan terhadap manusia lain maka anda sedang membaca di tempat yang salah. Saya bukan seperti mereka yang terus-menerus mengabarkan kebenaran, juga saya bukan mereka yang terus-menerus mengabarkan keburukan. Bukankah keduanya, dari sudut ini, selalu terlihat bersama-sama sedang mengejek cara berpikir manusia. Maaf, saya (selalu berusaha) tidak seperti itu.

Saya merasa bahwa keyakinan saya bisa demikian cepatnya berubah dan tak menentu, seperti cuaca dan musim-musim ini. Kesulitannya memang pada kenyataan bahwa seluruhnya seolah-olah sedang menyusun sebuah dunia pengertian yang lengkap, dan saya diberi hak untuk mereka-reka kemana semuanya akan berakhir. Padahal, sebagaimana yang kini terjadi, sesampainya kita disini, didunia yang fana ini, ternyata dunia pengertian itu sialan. Selama ini satu-satunya hal yang terlakukan adalah menyusun banyak sesuatu yang seolah-olah berarti sesuatu yang banyak, selebihnya bisa jadi hanya sekedar omong kosong.

Oh iya, btw nih, omong-omong, kamu sedang melakukan apa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s